TRAINING

Problem Solving & Creative Thinking

1 uk

Problem Solving & Decision Making

Pengambilan keputusan merupakan unsur sangat penting yang menentukan organisasi dapat berkinerja semakin unggul atau sebaliknya. Kekuatan dari keputusan yang tepat sangatlah luar biasa karenanya setiap individu dan pemimpin dalam organisasi perlu memiliki ketrampilan analisa persoalan yang mumpuni untuk dapat melakukan pengambilan keputusan dengan tepat.

Melalui program ini peserta akan dibekali dengan ketrampilan mengidentifikasi situasi persoalan, menemukan akar penyebab masalah dengan metode yang sistematis, dan bagaimana melakukan analisa keputusan secara efektif. Peserta akan dilibatkan dalam kelompok-kelompok kecil untuk praktek menganalisa masalah dan pengambilan keputusan sehingga dapat mudah diaplikasikan.

4.3.Problem SOlving & Decision Making

Creative Thinking For Problem Solving

Tantangan ketidakpastian akibat pandemi, tuntutan organisasi hingga sepak terjang kompetitor menjadi faktor yang dapat mempengaruhi performa organisasi. Tidak dipungkiri untuk mengatasinya diperlukan pendekatan baru, strategi yang kreatif dan ide-ide perbaikan yang inovatif.

Para insan di setiap tingkatan organisasi perlu dibekali dengan teknik berpikir kreatif yang notabene tidak diajarkan di bangku sekolah. Dengan metode yang telah terstandarisasi secara global, fasilitator Next Leader akan membantu peserta untuk memahami teknik berpikir kreatif yang mengaktifkan kerja otak kanan, mengekplorasi kekuatan otak manusia yang luar biasa dahsyat, dan mengaplikasikan metode yang praktis dan sistematis untuk mendapatkan ide-ide kreatif secara masif dan mengaplikasikannya sebagai solusi penyelesaian masalah.

Practical Project Management

Mengelola projek dengan dateline, tuntutan sasaran dan berhadapan dengan stakeholder memang terlihat kompleks bagi tidak sedikit orang. Namun dengan pembekalan projek manajemen yang sistematis, segala tuntutan yang terdengar menakutkan tersebut dapat diatasi.

Dengan pendekatan best practices yang telah diterapkan di berbagai organisasi, program Project Management Next Leader memampukan setiap pengelola projek benar-benar memahami dan dapat mempraktekkan langkah-langkah mengelola projek, mengatasi hambatan yang dapat muncul secara kuantitatif dan kualitatif, hingga hal teknis serta non-teknis yang perlu dikuasai pengelola projek untuk kemudian dapat mengevaluasi aktivitas projek yang telah dilakukan.

 

× Klik Disini untuk WA team Next Leader