TRAINING

Communication Skill & TFT

Com Across Gen 2021 edit

Communicating Across Generations

Empat generasi di organisasi dewasa ini, yaitu Baby Boomers, Gen X, Millennial, dan Zoomer dengan karakteristiknya masing-masing dapat menjadi tantangan bahkan isu-isu yang berpotensi konflik.

Program yang memfasilitasi peserta dalam Pendekatan Komunikasi Untuk Merangkul Tim Multigenerasi, peserta akan dibekali dengan mindset komunikasi efektif, mengembangkan empati sesuai karakteristik tiap generasi, serta fokus pada kekuatan yang dimiliki tiap generasi untuk dapat berkolaborasi. Tim fasilitator juga membekali peserta dalam praktek (role-play) dan pemberian umpan balik dalam ketrampilan komunikasi multigenerasi.


EfCom edit 2

Effective Communication at Work

Komunikasi Merupakan Fondasi Utama dari Ketrampilan Membangun Relasi untuk bidang pekerjaan apapun.  Komunikasi yang dapat dilakukan dengan efektif akan berdampak pada kinerja individu, pencapaian tim hingga kesuksesan organisasi.

Bagaimana memulainya? Peserta akan diajak untuk menemukan potensi dan kekuatan dirinya sebagai pribadi yang spesial, memahami lawan bicara sebagai partner untuk mencapai tujuan bersama, berlatih bersama fasilitator Next Leader dalam mengelola komunikasi yang menantang dan membangun kepercayaan dengan pihak lain. Pelatihan ini dirancang sangat praktis dan aplikatif sehingga dapat diikuti peserta dari level staff hingga pimpinan organisasi.

 

Powerful Negotiation Skill

Negosiasi bukan hanya jalan tengah untuk penyelesaian masalah. Lebih dari itu melalui Ketrampilan Negosiasi yang Terlatih, Anda dapat meraih Peluang Kerja Sama yang Saling Menguntungkan, membangun kembali hubungan antara kedua belah pihak hingga mencapai tujuan-tujuan Anda.

Ketrampilan yang akan dibangun dan dilatih melalui program ini ialah: membangun mindset menang-menang dalam negosiasi, melakukan persiapan proses negosiasi, berlatih berbagai teknik negosiasi dan ketrampilan penting yang perlu dikuasai para negosiator, seperti memahami bahasa tubuh lawan, komunikasi dengan pihak menantang, mengatasi deathlock, serta belajar tips rahasia dari para negosiator dunia yang handal dalam menciptakan win-win negotiation.


3.4. Presentation Skill in DIgital Era

Presentation Skill in Digital Era

Presentasi tidak hanya sekedar bicara di depan publik, tetapi ini juga merupakan kesempatan untuk menjual ide, mentransfer pengetahuan, melaporkan perkembangan dan menegosiasikan kepentingan.

Di era digital teknologi saat ini, Next Leader memahami para presentator sangat butuh diperlengkapi dengan skill menerapkan teknologi digital dalam presentasi mereka, mempresentasikan ide dengan penuh percaya diri secara interaktif dan berlatih presentasi di berbagai platform digital jaman now, seperti Youtube, Tik Tok, Instagram Live dan Video, Facebook TV dan lainnya.

Pelatihan yang dirancang secara on-site (tatap muka) dan online ini melibatkan peserta untuk berlatih langsung (role-play) dan mendapatkan umpan balik individual dalam presentasi yang melibatkan aplikasi digital ataupun platform digital.

3.6. Training for Trainers

Training for Trainers (Online & On-site)

Dengan pendekatan Andragogy, Training For Trainers Next Leader didesain untuk membantu trainer dan calon trainer dalam Ketrampilan Memfasilitasi Interaktif dan Inspiratif.

Peserta akan difasilitasi untuk memiliki mind-set dan skill-set untuk diterapkan dalam membangun kredibilitas diri sebagai trainer, memahami gaya belajar orang dewasa, berlatih vocal visual verbal, teknik menghidupkan suasana pelatihan online dan on-site, serta menghadapi berbagai peserta menantang secara profesional.

Difasilitasi oleh para trainer Next Leader yang berpengalaman, peserta juga diajak berlatih menjadi trainer di berbagai platform digital, seperti aplikasi meeting online, Youtube, Tik Tok, Instagram Live, Facebook TV dan lainnya.

TFT Milenial - edit

Training for Handling Millennial Trainee

Dewasa ini generasi Milenial semakin mendominasi angkatan kerja. Mudah bosan, ingin instan, bicara to the point dan atensi cenderung rendah merupakan karakteristik audience Milenial yang menjadi tantangan tersendiri bagi para trainer.

Dalam program ini Next Leader menggunakan pendekatan yang telah diadaptasikan dengan karakteristik utama generasi Milenial di berbagai organisasi dan pendekatan Experiential Learning untuk Meningkatkan Pelibatan Diri Audience Milenial, mendorong rasa ingin tahu Milenial dalam proses belajar, memotivasinya melalui transfer pengetahuan dan ketrampilan yang interaktif dan menyenangkan sehingga berdampak tinggi pada keberhasilan proses pelatihan.

 

× Klik Disini untuk WA team Next Leader